Peresmian Tungku Baru Pabrik Kaca Lembaran Milik PT Asahimas Flat Glass

Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto didampingi Dirjen IKFT Achmad Sigit Dwiwahjono melakukan firing ceremony tanda peresmian pabrik kaca lembaran terintegrasi PT Asahimas Flat Glass di Cikampek, Jawa Barat, Senin (18/2). PT Asahimas Flat Glass Tbk telah resmi menutup tungku F3 pabrik kaca lembaran miliknya yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Penutupan pabrik berkapasitas 120 ribu ton per tahun ini dilakukan karena sudah mencapai umur ekonomisnya, yang telah beroperasi sejak tahun 1973 Kemudian digantikan dengan tungku baru yang berlokasi di Cikampek. Dengan diresmikannya tungku baru PT Asahimas Flat Glass Tbk total kapasitas produksi kaca lembaran yang dihasilkan PT. Asahimas Flat Glass saat ini menjadi 720 ribu ton per tahun, ditambah dengan kapasitas pabrik di Sidoarjo sebesar 300 ribu ton per tahun.

Menperin Airlangga Hartarto melakukan kunjungan pabrik di PT Asahimas Flat Glass di Cikampek, Jawa Barat. Pada kesempatan tersebut, Menperin didampingi oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum dan Presiden Komisaris PT Asahimas Flat Glass Mucki Tan. Dengan ditambahnya tungku baru milik PT Asahimas Kapasitas produksi industri kaca lembaran nasional meningkat menjadi 1,34 juta ton per tahun dari sebelumnya sebesar 1,13 juta ton per tahun.

Menperin Airlangga Hartarto melakukan gunting pita dibukanya tungku baru milik PT Asahimas Flat Glass Tbk, perusahaan tersebut telah resmi menutup tungku F3 pabrik kaca lembaran miliknya yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara. Penutupan pabrik berkapasitas 120 ribu ton per tahun ini dilakukan karena sudah mencapai umur ekonomisnya, yang telah beroperasi sejak tahun 1973. Kemudian perusahaan merelokasi pabrik ke wilayah Cikampek untuk merealisasikan penambahan investasinya sebesar Rp5 triliun.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *